Perjalanan petualangan di Prancis
image source : freepik.com

Perjalanan petualangan di Prancis

Banyak orang yang berlibur di Prancis langsung pergi ke Paris tanpa menyadari bahwa ada tempat yang tak kalah menarik di negara tersebut. Salah satunya, yang disebut Rodez, adalah tempat yang bagus untuk liburan yang penuh petualangan. Lokasinya adalah kota abad pertengahan yang menawan di wilayah Aveyron di Midi-Pyrénées di barat daya Prancis.

Meskipun Rodez dianggap sebagai ibu kota wilayah tersebut, ia tidak menarik banyak wisatawan karena kurang memiliki dorongan untuk komersialisasi. Namun bagi mereka yang menyukai petualangan dan penjelajahan di tempat-tempat yang kaya akan budaya dan sejarah, Rodez adalah tempat yang ideal untuk memenuhi kebutuhan akan tempat yang tenang dan santai.

Salah satu fitur unik Rodez adalah monumen batu yang mengelilingi pedesaan. Hal ini juga diberkati dengan bangunan yang sangat kaya seperti gereja, biara, Menhir, benteng, makam dolmen dan kastil abad pertengahan yang disebabkan oleh pemukiman Romawi pada abad ke-1 SM. Dari keberadaan Ksatria Templar hingga awal Abad Pertengahan.

Apa yang benar-benar menarik tentang tempat ini adalah bahwa itu awalnya di sungai. Kehadiran Katedral Notre Dame di batu pasir merah, salah satu arsitektur Gotik pertama di Prancis selatan dan dianggap sebagai simbol arsitektur Prancis, juga merupakan tempat yang sangat menarik bagi pecinta sejarah.

Mereka yang mencari fotografi dan arsitektur harus mengunjungi dua alun-alun utama kota, Place de la Cite dan Place du Bourg. Kedua struktur ini sangat menarik karena dihubungkan oleh jaringan jalan abad pertengahan yang dipenuhi dengan mahakarya dari abad ke-10 hingga ke-14, termasuk bangunan batu, lorong-lorong bersejarah, dan dinding Gotik.

Untuk mengakhiri liburan petualangan Anda di Rodez, jangan lupa untuk mengunjungi Istana Anglikan abad ke-17, Gereja Romawi St. Aman, Hotel Renaissance, reruntuhan Amfiteater Romawi, dan Saluran Air Romawi.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan

Untuk menikmati perjalanan petualangan pamungkas, Anda perlu tahu apa yang harus diwaspadai. Sebelum Anda melakukan perjalanan petualangan di Rodez, Prancis, ada beberapa hal yang perlu diingat.

1. Kapan kamu pergi? Ini sangat penting karena mencakup detail lain dari perjalanan Anda. Jika Anda ingin mengetahui bulan teraman, lakukan pencarian lokal sederhana terlebih dahulu. Terserah Anda untuk memilih bagian tahun mana yang nyaman untuk jadwal Anda dan orang lain bepergian.

Ada kegiatan unik setiap tahun sepanjang tahun, tetapi beberapa yang telah mengunjungi lebih memilih musim gugur dan musim semi untuk memberikan pemandangan yang paling indah dari tempat itu.

2. Orang yang pergi dengan saya. Ini juga penting karena mereka memainkan peran besar sepanjang perjalanan Anda. Jika Anda merencanakan perjalanan petualangan di Rodez, undang seseorang yang memiliki minat dan tren yang sama.

Rodez bukan masalah selera yang didapat. Sangat penting bahwa orang-orang di sana menikmati liburan di tempat abad pertengahan yang bersejarah dan damai.

Dengan penduduk setempat yang ramah dan baik terhadap alam, Anda tidak akan bosan dalam satu menit. Berjalan di sekitar kota membuka berbagai kemungkinan, termasuk menemukan restoran lokal yang bagus dan kafe yang bagus. Dimungkinkan juga untuk merasakan budaya lokal, seperti yang ditunjukkan dalam kegiatan yang berlangsung di alun-alun kota.

Untuk perjalanan petualangan yang lebih seru, kunjungi Menara Lonceng bergaya Venesia, yang terletak di atas bukit, untuk melihat pemandangan Kroasia dan Italia yang spektakuler, atau berkendara ke Trieste, Pula, Opatija atau Triglav. Anda dapat menemukan keindahannya. Taman Nasional.

Jika Anda masih memiliki waktu luang, naiklah feri ke Venesia, berjalan-jalan atau kunjungi beberapa kebun anggur dan kilang anggur terdekat.