Tips memilih mesin pembuat kopi
image source freepik.com

Tips memilih mesin pembuat kopi

Mesin kopi telah datang jauh. Dari teko koboi yang merebus kopi di atas bara kemarin hingga pembuatan bir gourmet canggih hari ini, ada teko kopi yang sesuai dengan setiap selera, gaya hidup, anggaran, konter. Jadi di mana Anda mulai menemukan pembuat kopi impian Anda?

Kerjakan beberapa pekerjaan rumah sebelum menuju ke departemen elektronik di toko favorit Anda. Pertimbangkan jenis kopi favorit Anda, seberapa sering Anda minum kopi, ruang untuk pembuat kopi Anda, dan berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk pembuat kopi Anda. Ini adalah masalah ketika memutuskan apakah akan membeli espresso atau pembuat kopi non-espresso.
Pilihan pembuat kopi: Espresso atau Tanpa Espresso

Pembuat espresso mencolok. Mereka lebih mahal daripada pembuat kopi lainnya (beberapa berharga ribuan dolar) dan membuat beberapa jenis kopi, termasuk cappuccino dan latte macchiato. Mesin espresso sering kali hanya membuat satu cangkir kopi dalam satu waktu dan perlu dibersihkan setelah setiap cangkir. Kopi lebih kuat dari yang disiapkan dengan metode lain.

Pecinta kopi sejati seringkali lebih suka menggunakan mesin espresso. Secara khusus, ini adalah model super-otomatis yang melakukan segalanya mulai dari menggiling kopi hingga injeksi ke dalam cangkir.

Khas peminum kopi yang lebih suka minum kopi sepanjang waktu dan tidak tertarik dengan susu atau kopi versi lain cenderung lebih memilih mesin pembuat kopi selain espresso. Mesin kopi non-espresso cocok bagi Anda yang ingin memulai membuat kopi dan melanjutkan aktivitas normal sambil menyeduh. Mereka membeli kopi yang sudah digiling dan tidak peduli dengan biji atau bubuknya.

Bagi peminum kopi yang membutuhkan banyak kopi, non-espresso adalah pilihan terbaik. Anda dapat membuat lebih dari 100 cangkir kopi sekaligus menggunakan teko kopi jenis teko kopi besar.

Mereka juga lebih memilih untuk kembali ke pembuat kopi dan terus-menerus mengisi ulang cangkir kopi, daripada hanya membuat satu cangkir pada satu waktu. Mesin kopi non-espresso jauh lebih murah daripada mesin espresso.

Pilihan pembuat kopi: bukan espresso

Pembuat kopi ini tersedia dalam model drip, French press, dan model gabungan. Mesin tetes sering menghasilkan 6 hingga 10 cangkir kopi sekaligus. Jika Anda membutuhkan lebih sedikit, kami sarankan Anda membeli model 4 cangkir (atau kurang) sekaligus. Pembuat kopi tetes tidak mahal dan mudah digunakan.

Ada pembuat kopi pod yang menyiapkan kopi menggunakan pod satu porsi. Pembuat kopi pod murah, tetapi kopi itu sendiri lebih mahal daripada sekaleng kopi bubuk biasa.
Pembuat kopi French Press sangat cocok untuk hanya beberapa cangkir kopi sekaligus. Ada juga mesin kopi yang dipadukan dengan mesin espresso dan mesin non-espresso dalam satu mesin. Mesin ini menawarkan peminum kopi yang terbaik dari kedua dunia.

Pilihan pembuat kopi: Espresso

Mesin kopi espresso tersedia dalam model semi-otomatis, sepenuhnya otomatis, dan super-otomatis. Mesin ini menghasilkan lebih sedikit cangkir sekaligus dan mungkin memerlukan lebih banyak waktu dan perawatan daripada pembuat kopi tetes biasa.

Semakin otomatis mesin espresso, semakin banyak fungsionalitas yang ditawarkannya. Beberapa orang mengurus semuanya mulai dari menggiling biji kopi hingga memasukkan kopi ke dalam cangkir dan menguras ampas kopi bekas.

Semakin banyak fitur yang ditawarkan mesin espresso, semakin tinggi label harga yang melekat padanya. Pembuat kopi ini dapat berharga mulai dari ratusan hingga ribuan dolar.

Keputusan pertama saat memilih pembuat kopi adalah memutuskan apakah Anda memerlukan pembuat kopi espresso atau non-espreso. Preferensi kopi, anggaran dan jumlah kopi yang akan diseduh merupakan faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan.